Wednesday, August 20, 2014

Review New Ford EcoSport 1.5L tipe Titanium Keluaran Baru Ford

Di Eropa, pasar mobil sub-compact yang ditempati oleh Honda Jazz, Toyota Yaris serta Ford Fiesta telah mulai berubah ke arah compact SUV atau mungkin crossover sejak Nissan mengenalkan Nissan Juke. Kesempatan ini AutonetMagz bakal coba suatu mobil baru dari PT Ford Motor Indonesia di kelas compact SUV yakni Ford EcoSport sebagai kandidat kuat untuk mengawali pergantian tren sub compact hacthback ke compact SUV lantaran mempunyai rentang harga yang sepadan. Yuk mari kita ulas dengan cara mendalam!

Eksterior
Ford EcoSport adalah mobil global yang bakal di jual nyaris di semua belahan dunia. Untuk pasar Indonesia, kita memperoleh unit rakitan Thailand. Tetapi dengan cara garis besar, design mobil ini sama dengan Ford EcoSport yang kita dapatkan di negara lain lantaran filosofi “One Ford”.

Dengan cara design, mobil ini tampak besar, tetapi saat Anda lihat dengan cara segera, nyatanya Ford EcoSport mempunyai ukurang yang sangatlah kompak, bahkan juga saat kami memarkir mobil ini di satu diantara pusat perbelanjaan merasa sangatlah gampang untuk diparkirkan sendiri seperti seperti Ford Fiesta atau mungkin sekelasnya.

Design depannya berpedoman filosofi design Ford teranyar yakni Kinetic Design yang sekarang ini tengah diterapkan di semua jenis Ford teranyar, lampu depannya di buat sipit tanpa ada projector, dibagian bawah lampu kita bakal temukan LED stripe memanjang yg tidak menyala di siang hari lantaran lampu LED itu dipakai juga sebagai lampu senja. Anjuran kami, bila berkendara di siang hari tak ada kelirunya dinyalakan supaya tampak seperti LED DRL (Daytime Running Light).

Untuk varian Titanium yang AutonetMagz test, grille serta housing fog lamp-nya telah dilengkapi dengan ornament chrome. Di bawah fog lamp kita bakal temukan bentuk bumper yang mempunyai alur rumit untuk menaikkan aerodinamika. Bahkan juga tiap-tiap detil di mobil ini berniat di buat untuk meminimalisir kendala angin. Maka tak heran walau Ford EcoSport mempunyai design yang besar dan ground clearance tinggi, tetapi mobil ini mencatatkan nilai kendala angin cuma 0. 36 cd saja, sangatlah baik untuk suatu SUV.

Dari belakang, kita bakal temukan penampilan yang beberapa orang menganggapnya telah ketinggalan masa, lantaran ada ban cadangan yang di ‘gendong’ dengan design cover simpel, tetapi ini kembali pada selera semasing. Hal yang unik pada Ford EcoSport ada pada design door handle pintu belakang yang ada di samping kanan (mobil sejenis lain di Indonesia ada di samping kiri) serta di kamuflasekan dengan design lampu belakang.

Diluar itu, Ford EcoSport telah dibekali dengan roof rail, frameless wiper, fog lamp belakang serta velg 16 inchi dengan design unik. Yang menarik, walau Ford menyebutnya urban SUV (SUV perkotaan), EcoSport malah mempunyai kekuatan off-road yang cukup oke karena ground clearance 200 mm serta water wading 550 mm, hingga tak perlu takut saat menerabas banjir.

Interior
Masuk ke kabin EcoSport, interiornya tak jauh tidak sama seperti punya saudaranya yakni Ford Fiesta, memiliki bentuk sangatlah sama, cuma berlangsung sebagian gantian kecil yang seperti pada ventilasi AC serta door trim. Bekasnya sama juga seperti Ford Fiesta lantaran memanglah mobil ini masihlah memakai basis yang sama.

Walau tak gantinya seperti Fiesta, tetapi kwalitas pelaksanaan serta bahan materialnya merasa sangatlah baik untuk mobil dengan harga di bawah 300 juta. Masuk ke interior, kita bakal disambut dengan jok kulit yang mempunyai jahitan berwarna merah. Yang menarik saat kita duduk di bangku pengemudi, kita bakal temukan penyusunan yang sangatlah kaya dari mulai setir yang mempunyai penyusunan tilt and telescopic, jok serta seatbelt yang telah dilengkapi height adjuster, lumbar dukungan untuk mengatur ketebalan sandaran punggung serta handrest, beuh!

Review New Ford EcoSport 1.5L tipe Titanium Keluaran Baru Ford Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment