Friday, August 22, 2014

Persaingan Penjualan Mobil Nasional, Produk Jepang Naik Daun

Persaingan Penjualan Mobil Nasional, Produk Jepang Naik Daun - Penjualan mobil nasional periode Januari-Juli 2014 tunjukkan gelagat stagnan dengan kata lain diam ditempat. Dari data penjualan ritel sesaat dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) anggota Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terdaftar 792. 926 unit, naik 1 % dari periode sama th. pada awal mulanya 695. 270 unit.

Sudirman Maman Rusdi, Ketua Umum Gaikindo menyampaikan, pasar sekarang ini masih tetap menanti kepastian dari hasil pemilu. " Agustus ini jadi acuan kita hingga akhir th. ini. Bila lihat kondisinya saat ini, penjualan th. ini bakal sama dengan th. lantas di kisaran 1, 2 juta unit, " papar Sudirman Senin (11/08/2014). Walau pasar mobil nasional stagnan, malah keadaan semasing merk dalam tujuh bln. pertama th. ini menarik untuk di perhatikan. Dari peringkat delapan besar merk di Indonesia, hanya tiga merk yang masih tetap sukses menjaga penjualan positif.

Terbesar Lonjakkan penjualan paling besar masih tetap di nikmati Honda dengan hasil 85. 377 unit, naik 64 % dari th. pada awal mulanya cuna 52. 106 unit. Hingga bln. ketujuh th. ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih tetap terbang tinggi nikmati lompatan penjualan jenis teranyar, Mobilio, yang " meledak " di pasar.

Perkembangan paling besar ke-2 serta ketiga, semasing dihadapi Daihatsu dengan 108. 068 unit serta Suzuki 96. 015 unit. Keduanya keduanya sama naik 5 % dari periode yang sama th. pada awal mulanya, berurutan 102. 571 unit serta 91. 321 unit.

Lesu Di segi lain, Nissan masih tetap berusaha keluar dari keterpurukan th. ini. Penjualan merk paling besar ke-2 di Jepang ini masih tetap lesu, dengan hasil 24. 529 unit, atau mungkin turun 34 % dari th. pada awal mulanya 37. 164 unit.

Terkecuali Nissan, merk besar lain seperti Toyota, Mitsubishi, Isuzu, serta Mazda juga mesti terima penurunan penjualan di Indonesia. Pada peringkat ke-2 penurunan paling besar, ada Isuzu dengan perolehan 15. 904 unit, turun 11 % dari mulanya 17. 881 unit.

Mitsubishi mesti senang dengan hasil 84. 295 unit, turun 8 % dari 91. 350 unit. Toyota tergerus 4 % jadi 234. 307 unit dari mulanya 244. 803 unit. Sesaat, Mazda terjual 5. 878 unit, turun 3 % dari 6. 035 unit.

Persaingan Penjualan Mobil Nasional, Produk Jepang Naik Daun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment